Cuaca Panas Ekstrim Menyerang Amerika Serikat Dan Berdampak Meluasnya Kebakaran Hutan

Cuaca Panas Ekstrim Menyerang Amerika Serikat Dan Berdampak Meluasnya Kebakaran Hutan

Cuaca Panas Ekstrim Menyerang Amerika Serikat Dan Berdampak Meluasnya Kebakaran Hutan – Berdasarkan forum cuaca di USA barat ada jutaan orang di kawasan Amerika Barat dan juga Kanada yang saat ini dilanda musim panas yang sangat menyengat. Ini mengakibatkan jalan-jalan di sekitar wilayah tersebut mengalami penutupan dan beberapa warga di evakuasi.

Musim panas ekstrim ini terjadi pada beberapa bulan lalu sekitar bulan Juni. Ini menjadi bulan yang terpanas yang ada pada sejarah Amerika Serikat. Di wilayah Kanada terjadi kebakaran hutan. Fenomena ini terus menyebar ke berbagai macam wilayah di sana. Ini membuat pemerintah langsung menjalankan berbagai langkah darurat untuk bisa mencegah terjadinya kebakaran ini.

Easternuswx – Selain itu, di area pesisir Pasifik juga dilanda terik panas yang luar biasa. Ini juga terjadi pada daerah Pegunungan Rocky yang terjadi selama satu pekan. Gelombang panas yang terjadi ini sangat berbahaya dan bisa mempengaruhi kondisi sebagian besar wilayah Amerika Barat. Para ahli meteorlogi yang berasal dari Kanada juga memberikan perkiraan apabila suhu saat itu mencapai 90 derajat Fahrenheit atau sekitar 32 derajat celcius. Di kawasan Las Vegas juga mengalami kenaikan suhu sebesar 120 derajat Fahrenheit atau sekitar 47 derajat celcius. Kenaikan suhu ini pernah terjadi pada tahun 1942 dan terakhir terjadi pada tahuh 2005.

Pada hari Minggu tanggal 11 Juli 2021 suhu turun hanya beberapaderajat saja. Untuk wilayah California yang merupakan wiilayah yang mengalami suhu terekstrim suhunya mencapai 52 derajat celsius. Cuaca panas ini juga terjadi pada beberapa pusat kota termasuk Phoenix can San Jose. Selain itu, beberapa pusat industri teknologi Silicon Valley yang berada di San Fransico juga terkena dampak ini. Kondisi cuaca panas ini sempat memecahkan rekor suhu terpanas sepanjang hari. Ini terjadi pada tiga hari secara berturut-turut di Wilayah British dan Kanada.

 

Cuaca Panas Ekstrim Menyerang Amerika Serikat Dan Berdampak Meluasnya Kebakaran Hutan

Pemerintah Kanada langsung mengumumkan berbagai macam langkah darurat untuk pencegah terjadinya kebakaran hutan di beberapa wilayah yang kering di Amerika. Salah satunya adalah dengan membatasi lalu lintas pada kereta api. Mereka menganggap jika kereta api menjadi salah satu penyebab umum dari kebakaran hutan. Hal ini karena percikan api yang dihasilkan.

Beberapa jalan tol yang ada di sana juga sempat ditutup khususnya di daerah yang sering terjadi kebakaran hutan pada daerah yang ekstrem. Pemerintah kanada juga sudah mengirimkan penyidik ke kota Lyton. Mereka diterjunkan ke sana untuk melihat apakah ada kereta api barang yang melintas bisa menyebabkan kebakaran hutan. Hingga tanggal 11 Juli 2021, jumlah kebakaran hutan di wilayah Columbia terus menerus meningkat. Selain itu, kebakaran juga meningkatkan dua kali lipat di Oregon Amerika Serikat. Ini menjadi bulan terpanas.

Baca juga : Mengenal Lebih Lanjut Cuaca Ekstrem di Amerika Serikat

Menurut sebuah penelitian, aktivitas manusia ini juga menjadi salah satu penyebab terjadinya suhu ekstrim hingga cuaca ekstrim. Ada beberapa pemasalahan alam lainnya yang merupakan dampak dari cuaca ekstrim ini misalnya kekeringan dan juga fenomena lainnya. Organisasi Meteorologi di dunia dan forum cuaca di USA barat juga mengatakan jika tahun depan Amerika akan mengalami hal serupa bahkan mungkin lebih ekstrim. Ini akan sangat berdampak pada berbagai sektor kehidupan dan perindustrian di Amerika Serikat dan sekitarnya. Maka dari itu, pemerintah Amerika Serikat menghimbau para masyarakatnya untuk melakukan berbagai tindakan pencegahan guna sebagai antisipasi jika terserang cuaca ekstrim. Mereka juga harus bersiap siaga dengan segala kemungkinan yang terjadi.